Model Rumah Sangat Sederhana

Apabila membicarakan tentang rumah sederhana tentunya yang ada dalam bayangan kita rumah minimalis. Dimana kesannya begitu sempit bahkan pembuatannya pun dari material yang terbilang murah. Sekarang ini model rumah sangat sederhana justru menjadi pilihan banyak orang. Entah itu karena konsepnya yang terbilang lebih praktis atau bahkan hal lainnya.

Menariknya rumah sederhana ini terbagi menjadi beberapa jenisnya yakni:
– Rumah sederhana dua kamar. Dimana tipe rumah yang satu ini ruangannya lebih luas dengan harga yang sangat bervariasi.
– Rumah sederhana satu kamar. Rumah yang satu ini menjadi pilihan banyak orang yang tinggalnya masih sendirian. Harga yang diberikan sangat terjangkau namun dari segi ukurannya kurang luas.
– Rumah sederhana tiga kamar. Model rumah yang satu ini cocok sekali dijadikan pilihan bagi mereka yang sudah berkerluarga. Dimana dari segi luasnya memang lebih luas bahkan bervariasi sekali.

Dari beberapa jenis rumah sederhana diatas, semoga anda mempunyai salah satu pilihan yang di rasa cocok dan terbaik. Dimana anda yang berkeinginan membangun rumah bisa merancangnya mulai dari saat ini.

Sebelum anda menentukan pilihan pada salah satu desain rumah sangat sederhana, alangkah baiknya anda perhatikan pertimbangan ini:

– Memperhatikan gaya rumah
Ketika anda berencana menghadirkan model rumah sangat sederhana maka anda perlu menyesuaikan dengan gaya rumah yang anda ambil. Semisal saja berkeinginan mempunyai rumah minimalis maka anda memerlukan gaya desain klasik bahkan tradisional.

– Memperkirakan jumlah kamar
Ketika anda ingin membangun sebuah rumah, maka anda perlu menghitung berapa jumlah kamar yang anda butuhkan. Dari sini anda bisa menyesuaikan dengan jumlah dari anggota keluarga anda. Mungkin dua atau tiga kamar sudah cukup dalam satu rumah yang sederhana ini. Jika dirasa lahannya kurang maka anda bisa menambahkan lantai atas sebagai solusinya. Dengan begitu bagian loteng pun bisa dimanfaatkan sebagai kamar tidur. Yang terpenting anda mampu menatanya semenarik mungkin hingga tampilannya lebih ciamik.

– Memilih satu atau dua lantai
Meskipun model rumah yang anda jadikan pilihan ini model rumah sangat sederhana, maka pemilihan model rumah satu lantai atau dua lantai pun harus diperhatikan. Hal ini bisa anda tentukan dari luas lahan yang akan anda bangun rumah. Tidak ada salahnya anda berkonsultasi kepada para arsitektur yang sudah ahli dalam bidangnya. Dengan begitu hasil yang anda peroleh pun bisa lebih maksimal dengan tampilan yang sangat menarik.

– Menghadirkan ruang tambahan
Model rumah sangat sederhana adakalanya juga dilengkapi dengan ruang tambahan. Dimana ruangan tersebut bisa dipergunakan untuk menyimpan barang atau bahkan mencuci. Tetapi alangkah baiknya anda pertimbangkan dengan betul akankah lahan yang anda miliki ini cukup untuk menghadirkan ruang tambahan. Jika dirasa masih ada tentunya anda bisa menghadirkan ruang tersebut.

– Mempertimbangkan bagian kamar mandi
Ketika anda berkeinginan membangun sebuah rumah, maka kamar mandi menjadi salah satu bagian yang perlu anda perhatikan. Anda harus mampu menghadirkan sekitar dua kamar mandi dalam rumah. Dimana nantinya anda tidak harus mengantri saat ingin mandi atau sekedar ke toilet. Ada baiknya anda mampu menempatkan kamar mandi pada lokasi yang strategis. Bisa di bagian belakang dapur atau bahkan di dekat kamar tidur. Semuanya tergantung pada keinginan anda bagaimana jadinya supaya kesannya tetap menarik.

Itulah tadi beberapa pertimbangan yang perlu anda perhatikan untuk model rumah sangat sederhana ini. Semoga saja keinginan untuk membangun rumah meskipun konsepnya sederhana bisa segera terwujudkan.

Recommended Posts

No comment yet, add your voice below!


Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *