Macam-macam Platform Live Streaming

Live streaming merupakan sebuah media konten video yang disiarkan secara langsung atau realtime melalui internet. Dilakukan secara interaktif yang dilakukan oleh streamer dan audiens atau penonton yang dapat memberikan komentar atau reaksi pada saat kita melakan live. Ada banyak media platform yang menyediakan untuk melakukan live streaming. Contoh media tersebut sebagai berikut:

  1. Idn Live

Idn live merupakan salah satu fitur Idn App, dapat diakses melalui website live streaming Idn App. Dengan melakukan live streaming pada Idn live ini kita akan mendapatkan banyak sekali keuntungan dan manfaatnya. Jangan ragu untuk mencoba live streaming di Idn Live pada Idn App.

  1. Intagram live

Instagram live juga merupakan salah satu fitur dari instagram dimana kita dapat menampilkan atau menayangkan secara langsung di instagram dan juga dapat dilihat oleh para pengikut kita dan dapat berinteraksi secara langsung.

  1. Youtube live

Youtube live merupakan salah satu fitur terbaru dari youtube dimana ketika kita sedang melakukan live streaming kita dapat berinteraksi langsung dengan penonton melalui kolom chat. Kita juga akan menjadi lebih dengan antara youtuber dan penonton. Ditambah lagi kita dapat memberikan apresiasi berupa gift atau uang pada youtuber tersebut.

  1. Tiktok live

Tiktok live merupakan sebuat fitur platform yang memberikan pengguna dan kreator konten untuk berinteraksi dengan pengikut atau pun penonton mereka melalui live streaming. Pada tiktok live juga kita dapat membagikan kegiatan sehari-hari kita atau mempromosikan barang atau sebuah prodak pada masyarakat yang menonton live streaming kita.

Manfaat live streaming untuk menjual produk:

  1. Dapat meningkatkan kesadaran terhadap suatu merek atau brand

Dengan live streaming ini kita akan membuat kesadaran terhadap suatu merek atau brand pada penonton semakin meningkat. Karena dengan secara langsung kita memperlihatkan atau mendemonstrasikan produk tersebut.

  1. Menambah kesetiaan para pelanggan dengan interaksi yang atraktif, autentik dan spontan

Dengan live streaming juga akan menambah kesetian pelanggan terhadap produk tertentu. Dengan menjelaskan secara detail produk tersebut dan melakukan Tanya jawab mengenai produk tersebut.

  1. Menekan rasa urgensi untuk mendapatkan konversi dan juga tingkat penjualan

Dengan adanya live streaming kita dapat membuat sebuah momentum-momentum tertentu yang berpotensi untuk meningkatkan penjualan. Seperti promosi-promosi di tanggal tertentu dengan jumlah barang yang terbatas. Atau peluncuran prodak-prodak terbaru.

  1. Meningkatkan omset penghasilan. Dengan melakukan live streaming ini makan kita akan mendapatkan omset yang lebih meningkat. Kita dapat mencoba live streaming di Idn live. Akan banyak manfaat yang didapatkan.

Manfaat live streaming bagi gamers:

  1. Meningkatkan kemampuan bermain game. Dengan bermain game secara live streaming ini akan mengasah dan meningktakan kemampuan game kita menjadi lebih baik. Dan ini akan membuat penonton live streaming semakin seru dan menonton terus live streaming kita.
  2. Menjadi terkenal. Dengan kita melakukan live streaming maka kita pun akan semakin dikenal masyarakat luas. Apalagi jika konten atau live streaming kita disenangi masyarakat tentunya akan semakin banyak yang menonton maka kita akan makin terkenal.
  3. Berkesempatan berkompetisi professional. Dengan bermain secara live streaming dan permainan game kita yang bagus maka kita dapat mengikuti kompetisi E sport dan membuat kita menjadi gamers professional.
  4. Mendapatkan penghasilan. Kita juga dengan melakukan live streaming ini bisa dapat menghasilkan uang. Penghasilan ini bisa dari penonton, iklan produk, dan banyak lagi. Asal kita harus konsisten dan rutin dalam melakukan live streaming.
  5. Dapat berinteraksi secara langsung dengan penonton. Kita juga dapat berinteraksi dengan para penonton hal ini sangat menyenangkan dan membuat kita semakin dekat dengan penonton atau pengikut kita. Mereka bisa meninggalkan komentar pada kolom chat atau komentar. Sehingga kita dapat melakukan Tanya jawab. Kita juga dapat mencoba untuk melakukan live streaming di Idn live. Mungkin saja keberuntungan kita ada di Idn live.

Tips-tips live streaming

  1. Konsisten dan rutin.
  2. Lighting yang bagus.
  3. Membagikan jadwal live pada pengikut atau penonton.
  4. Koneksi internet yang bagus dan stabil.