Ke Green Pramuka City? Ini Transportasi Umum yang Bisa Dicoba

Kalau Anda memiliki teman atau saudara yang tinggal di apartemen Green Pramuka City dan berniat mengunjunginya, tak perlu susah-susah cari transportasi yang bisa antar Anda ke sana. Apa? Anda mau ke Green Pramuka Square? Bukan masalah, semua transportasi umum tersebut juga bisa mengantarkan Anda ke tujuan. Lalu, apa saja transportasi umum yang bisa dicoba?

  1. Bus

Transportasi umum pertama yang bisa Anda naiki untuk pergi ke Green Pramuka City atau Green Pramuka Square adalah bus. Banyak rute bus yang mengarah ke Green Pramuka yang bisa Anda naiki seperti melalui Jl. Ahmad Yani atau Jl. Pramuka Sari. Tinggal jalan kaki sedikit saja, Anda sudah sampai ke apartemen dan mall ini.

Jika Anda datang dari terminal Pulo Gadung, ada jurusan bus PDD AC11 yang beroperasi pada jam 3 pagi hingga 8 malam setiap hari. Anda bisa menaiki bus itu untuk ke sini. Lain halnya bila Anda datang dari Terminal Rawamangun, Anda bisa naik bus PDD 210 dan turun di Jalan Pramuka. Biaya yang harus Anda bayarkan tentunya lebih murah daripada naik taksi.

  1. TransJakarta

Selain itu, Anda juga bisa naik TransJakarta untuk sampai ke sini. Saat ini, ada 2 koridor busway yang bisa Anda gunakan untuk mengantarkan Anda ke tempat tujuan. Pertama, Anda bisa turun di koridor 4 yang mengantarkan penumpang dari Pulo Gadung dan Dukuh Atas 2. Kedua, Anda bisa turun di koridor 10 yang menurunkan penumpang dari Cililitan dan Tanjung Priok.

Bukan hanya warga luar saja yang bisa naik TransJakarta ini. Penghuninya juga bisa bepergian menggunakannya. Tinggal naik saja di koridor yang sudah disediakan. Istimewanya, Anda bisa menaiki TransJakarta Express dari Green Pramuka City ini. Namun, jurusannya hanya ke arah Pulo Gadung dan Ragunan saja.

  1. Angkot

Tentu saja, untuk ke Green Pramuka City Anda juga bisa menggunakan angkot atau angkutan kota. Hanya saja, angkot ini hanya melayani Anda yang lokasinya tidak terlalu jauh dari Green Pramuka City saja. Dengan begitu, Anda yang berada jauh dari jangkauan sebaiknya tidak memilih moda transportasi yang satu ini.

Kalau Anda dari arah Cililitan dan Rawasari, bisa coba menaiki angkot PPD 43 Cililitan. Angkot ini akan mengantarkan Anda tepat langsung di Green Pramuka City. Kalau Anda datang dari Bandara Halim Perdana Kusuma, juga bisa menggunakan angkot untuk ke Green Pramuka City. Anda juga akan langsung diantar tepat di halaman Green Pramuka City.

  1. Kereta

Nah, bagi Anda yang asalnya cukup jauh dari Cempaka Putih, maka menggunakan moda transportasi kereta adalah pilihan yang pas. Misalnya saja, kalau Anda berasal dari wilayah Depok. Anda cukup turun di Stasiun Kramat Jati dan lanjutkan perjalanan menggunakan moda transportasi lainnya. Kalau dari Bogor, Anda juga bisa turun di Stasiun Jatinegara.

Anda bisa bebas memilih naik kereta ekonomi atau kereta bisnis. Namun, tentu saja pelayanan yang didapat berbeda. Kalau Anda memilih memakai kelas bisnis, Anda bisa dapat pelayanan berupa AC dan tempat duduk yang cukup nyaman. Tentu saja, harga yang ditawarkan jelas lebih mahal ketimbang kelas ekonomi.

Jadi, Anda ke Green Pramuka City mau pakai transportasi umum yang mana? Tak masalah sebenarnya mau naik yang mana. Tentunya asal sesuai dengan jurusan. Jangan sampai keliru mengenalinya karena bisa-bisa Anda tersesat. Naik moda transportasi umum seperti ini, jelas lebih hemat dibandingkan memilih taksi dan kendaraan pribadi, kan?

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of