5 Cara Menata Ruang Tidur Apartemen Mungil agar Nyaman

Tinggal di apartemen seringkali membuat Anda bingung dalam menata ruangannya. Termasuk ruang tidur yang harus diisi dengan tempat tidur yang cukup besar. Padahal, sebenarnya ukuran ruangan di apartemen tidak terlalu besar sehingga menjadi sesak bila dimasukkan furnitur yang besar. Ini tips menata ruang tidur yang mungil agar nyaman!

  1. Ukuran Bed

Agar kamar tidur tersebut lebih nyaman meskipun ukurannya kecil, hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah ukuran tempat tidurnya. Pilihlah ukuran tempat tidur yang sesuai dengan jumlah penghuni. Misalnya, Anda menghuni kamar tersebut sendirian, maka pilihlah ukuran tempat tidur single dengan ukuran 100 x 200 hingga 140 x 200 cm saja.

Sedangkan bila Anda menghuninya dua orang, Anda bisa memilih ukuran tempat tidur untuk dua orang yang berukuran 160 x 200 atau 200 x 200 cm saja. Memilih tempat tidur ini sepertinya perkara gampang, namun Anda harus perhatikan agar ruang tidur Anda tidak sesak. Ukur dulu seberapa besar ruang tidur Anda sebelum menentukan beli bed yang mana.

  1. Bersihkan Tiap Hari

Selain itu, agar tidur Anda lebih nyenyak dan nyaman, ada baiknya Anda membersihkan ruangan tersebut setiap hari. Bersihkan dari debu yang menempel agar Anda tidak mudah terserang penyakit. Selain bermanfaat untuk kesehatan Anda, kamar tidur yang bersih akan membuat Anda lebih nyaman ketika menghabiskan waktu untuk istirahat.

Lain halnya bila kamar Anda bau dan kotor karena jarang dibersihkan. Anda pastinya tak akan betah berlama-lama tinggal di apartemen tersebut. Oleh sebab itu, selalu jaga kebersihan kamar tidur Anda agar Anda lebih sehat dan nyaman.

  1. Pilih Warna Cerah

Lalu, pilihlah warna cerah untuk cat dindingnya. Warna yang cerah akan membuat kesan yang menyenangkan di kamar tidur tersebut. Dengan begitu, tentunya Anda akan merasa lebih nyaman ketika beristirahat dan menghabiskan waktu di kamar. Pastikan juga pilihan warna yang Anda ambil sesuai dengan furnitur yang ada di dalamnya.

  1. Lampu Tidur

Selain itu, pilih lampu tidur yang pas sesuai dengan kesukaan Anda. Sebagian orang, ada yang lebih suka menggunakan lampu tidur yang temaram agar nyenyak ketika tidur. Bila Anda termasuk dalam kategori ini, ada baiknya pakailah lampu tersebut. Pilih lampu yang memiliki warna lembut dan sedikit gelap agar Anda bisa lebih nyaman tidur sampai pagi.

  1. Tatanan Furnitur

Lalu, perhatikan juga tatanan furnitur yang Anda pilih. Pastikan Anda meletakkan lemari dan tempat tidur di posisi yang pas. Ini juga penting mengingat bila Anda sembarang menaruhnya, ruang tidur Anda akan terasa sempit. Apalagi apartemen yang Anda miliki adalah tipe studio. Akan lebih sempit rasanya bila Anda salah menyusun letak furniturnya.

  1. Furnitur Minimalis

Agar aman, sebaiknya pilihlah furnitur dengan model minimalis. Furnitur ukuran minimalis ini akan memberikan kesan lega pada ruangan Anda serta rapi juga. Selain itu, jangan taruh atau tumpuk barang terlalu banyak. Selain bisa menjadi sarang nyamuk, Anda juga tak akan nyaman ketika berada di dalamnya. Oleh sebab itu Anda harus pilih furnitur yang sesuai.

Daripada bingung menata ruang tidur agar lebih nyaman digunakan, sebaiknya pilih saja apartemen dengan full compact furnished seperti apartemen Green Pramuka City. Di apartemen ini, Anda tak butuh lagi menata kamar tidur karena semua sudah ditata oleh pengembang apartemen. Anda hanya tinggal terima beres dan bisa menikmati semuanya!

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of