Do and Dont’s saat Pertama Kali Tinggal di Apartemen

 

Memutuskan tinggal di apartemen, terutama apartemen Green Pramuka City yang asri mungkin adalah pilihan besar yang harus Anda ambil. Terlebih bila Anda harus tinggal sendiri di tengah kota jauh dari keluarga. Bila Anda tinggal di apartemen dan baru pertama kali, ada hal-hal yang harus Anda perhatikan seperti apa yang harus dan tak boleh dilakukan selama di sana. Apa saja itu?

Do’s Ketika Pertama Kali Tinggal

Untuk beberapa hal yang harus Anda lakukan selama tinggal di apartemen adalah pertama, sebisa mungkin cobalah berhemat. Hal ini memang mudah dikatakan, namun tentunya jauh lebih sulit untuk dikatakan. Tinggal di tengah kota tentunya mengharuskan Anda mengeluarkan banyak dana untuk memenuhi kebutuhan harian.

Namun, setidaknya usahakanlah untuk memiliki simpanan paling tidak 3 bulan biaya sewa Anda. Dengan begitu, Anda bisa lebih nyaman tinggal di sana tanpa perlu memikirkan biaya sewa bulan berikutnya. Selain itu, sebaiknya cobalah untuk membuka semua pilihan yang ada. Jangan tergesa-gesa dalam hal memutuskan tinggal di apartemen mana.

Kecuali, bila hal tersebut sangat mendesak dan dikarenakan pekerjaan. Anda bisa memilih apartemen yang dekat dengan tempat kerja untuk menghemat biaya. Memilih apartemen yang sudah tua pun tak masalah. Hal lainnya adalah cobalah untuk membeli apa yang Anda butuhkan saja. Jangan selalu penuhi apa yang Anda inginkan.

Belajarlah untuk mencoba mengorganisir mana kebutuhan dan mana keinginan Anda. Dengan beitu, Anda bisa lebih hemat dan keuangan Anda lebih aman. Bila barang yang Anda akan beli tidak terlalu diperlukan, baiknya tidak usah dibeli saja. Hal lainnya adalah cobalah buat simpel semua urusan tempat tinggal ini.

Maksudnya? Sederhana saja, jangan membuat diri Anda ribet dengan hal-hal di sekiling seperti berapa banyak furnitur yang akan dibawa dan lainnya. Ingat, cukup bawa yang Anda butuhkan saja. Kalau tidak butuh, baiknya ditinggal. Satu lagi, bacalah perjanjian sewa dan pahami sebaik-baiknya. Tentu tujuannya agar bisa terhindar perselisihan ke depannya.

Dont’s Ketika Pertama Kali Tinggal di Apartemen

Setelah tahu apa saja hal yang sebaiknya dilakukan ketika tinggal pertama kali di apartemen, selanjutnya adalah hal yang sebaiknya tidak dilakukan selama Anda tinggal di apartemen. Dibanding yang bisa dilakukan, sebenarnya ini tidak terlalu banyak. Namun ini lebih sering dilakukan daripada ditinggalkan kebanyakan orang.

Beberapa hal tersebut misalnya tidak membeli barang yang tak dibutuhkan. Tujuannya tentu saja agar Anda lebih hemat dan punya anggaran dana untuk ke depannya. Hal lainnya yang sebaiknya tak Anda lakukan adalah merasa takut tinggal di apartemen. Ingat, tinggal di apartemen sendiri bisa latih tanggung jawab dan kemandirian. Jadi, tak ada salahnya dicoba.

Hal lain yang sebaiknya tak dilakukan adalah takut tinggal sendiri. Sekali lagi, tinggal di sini bisa jadi cara Anda melatih diri agar lebih mandiri dan bisa hidup tanpa bantuan tetangga. Lalu, tidak memeriksa apartemen dengan baik ketika pertama kali pindah adalah hal yang tak boleh dilakukan juga.

Cobalah periksa unit apartemen tersebut sebaik-baiknya lebih dulu. Tujuannya tentu saja agar Anda tak mendapatkan fasilitas yang rusak yang membuat Anda harus bayar lebih. Selain itu, tak ada salahnya juga Anda minta bantuan atau saran dari beberapa orang terdekat bila ada masalah.

Nah, cukup banyak hal yang sebaiknya Anda lakukan dan tidak dilakukan di apartemen, kan? Tujuannya sebenarnya agar Anda lebih nyaman dan aman tinggal di apartemen. Apa? Anda cari apartemen terbaik di Jakarta? Pilih saja Green Pramuka City yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas terbaik!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *