Blog

Tips Bertetangga di Lingkungan Apartemen agar Hubungan Baik

Tinggal di apartemen memang tak sama dengan tinggal di perumahan. Di perumahan, Anda bisa bergaul lebih bebas bersama tetangga untuk menjaga hubungan baik. Sedangkan di apartemen? Tidak semudah itu. Apalagi saat ini kebanyakan penghuni apartemen memiliki sifat individualis. Tapi, Anda tetap harus menjaga hubungan baik, ya! Bagaimana caranya?

  1. Sikap Ramah

Hal pertama yang harus Anda lakukan agar hubungan dengan tetangga di apartemen baik adalah bersikap ramah. Berikanlah senyum pada sesama penghuni apartemen bila Anda bertatap muka dengan mereka. Anda memang tak bisa senyum ke semua penghuni apartemen. Tapi, paling tidak untuk penghuni di satu lantai apartemen Anda saja.

Senyuman yang hangat tentunya akan menimbulkan suasana hangat dan kesan yang bersahabat. Senyum yang Anda berikan bisa jadi juga membuat tetangga Anda berpikir bahwa Anda orang yang baik dan ramah. Ingay, cukup bersikap ramah dengan senyum atau menanyakan kabar saja bila sudah cukup akrab.

Jangan sampai mengorek berbagai info tentangnya dengan cara bertanya yang tidak-tidak. Bukannya hubungan Anda lebih baik, yang terjadi malah sebaliknya. Si tetangga akan tak senang dengan Anda. Kalau sudah begini, Anda sendiri yang akan susah nantinya bila sewaktu-waktu butuh pertolongan.

  1. Komunikasi

Selain itu, cobalah komunikasi yang baik. Bila ada kesempatan longgar, tak ada salahnya Anda mengajak tetangga apartemen berkomunikasi. Mulailah dengan perbincangan yang ringan saja dan pilih topik yang tidak menyinggung perasaannya. Kalau perlu, cobalah untuk katakan padanya bahwa Anda bisa membantu bila mereka butuh bantuan.

Kondisi seperti ini tentunya akan mencairkan suasana dan membuat hubungan Anda dan tetangga menjadi lebih akrab. Bila suatu saat Anda dan tetangga menghadiri suatu event yang sama, kalau perlu salinglah bertegur sapa juga. Hal ini tentunya akan makin mengakrabkan hubungan Anda.

Namun, Anda juga harus tahu diri. Ketika tetangga menunjukkan rasa risih dan tak senang dengan percakapan yang terjadi, ada baiknya segera ganti topik pembicaraan. Kalau ternyata masih menunjukkan hal yang sama, segeralah akhiri komunikasi tersebut dengan cara yang sopan.

  1. Bersosialisasi

Cara lain yang bisa Anda lakukan agar hubungan dengan tetangga apartemen baik adalah bersosialisasi. Tak ada salahnya mengajak tetangga untuk jogging atau ke gym center  bersama atau pergi ke acara yang sama bersama. Tunjukkan pada mereka bahwa Anda ingin mengenal baik mereka agar bisa terjalin hubungan yang baik.

  1. Jaga Ketenangan

Agar hubungan bertetangga bisa tetap harmonis, baiknya jagalah ketenangan. Jangan sampai membuat keributan yang tak perlu. Kalau keributan tersebut berasal dari anak-anak, mungkin Anda bisa membuat si kecil tidak terlalu ribut di jam-jam istirahat. Kalau karena Anda sendiri, misal hobi menyetel musik dengan suara yang keras, sebaiknya hentikan sekarang.

  1. Kondisikan Hewan Peliharaan

Sebagian apartemen memperbolehkan penghuninya memelihara hewan peliharaan. Nah, kalau Anda memilikinya, ada baiknya kondisikan hewan tersebut agar tak mengganggu orang lain. Latih hewan peliharaan Anda agar tidak berisik dan tahu di mana tempat mereka harus membuang kotoran. Jadi, tidak asal tempat saja dan mengganggu tetangga sekitar rumah.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar hubungan tetangga bisa lebih baik. Nah, bagi Anda yang tertarik tinggal di apartemen, bisa coba tinggal di apartemen Green Pramuka City saja. Ada banyak keuntungan yang bisa didapat dengan tinggal di sini. Paling penting, Anda juga bisa bebas menjaga hubungan baik dengan tetangga sekitar.

One Stop Living Environment, Konsep Investasi Properti Potensial

Apa itu one stop living environment? Salah satu konsep hunian perkotaan ini sangat menarik perhatian di era milenial saat ini. One stop living environment ini adalah konsep hunian terpadu yang mengarahkan setiap orang di kompleks hunian untuk bisa memenuhi kebutuhannya di lingkup hunian. Karenanya, banyak investor properti yang berminat.

Keutamaan One Stop Living Environment

Segenap kemudahan akan diperoleh setiap penghuni kompleks hunian one stop living enviroment. Pasalnya, hunian tersebut mempunyai full facility yang mampu memenuhi beragam kebutuhan penghuni. Apartemen dengan konsep hunian terpadu ini bisa memenuhi berbagai kebutuhan di dalam satu kompleks saja, sehingga meminimalisir keluar kompleks.

Pada apartemen terpadu, tersedia shopping center, pusat kebugaran, kolam renang, taman bermain, ruang publik untuk bersantai, sentra kuliner, dan beberapa hal lainnya. Anda bisa berbelanja sepuasnya di mal yang tersedia di dalam kompleks hunian.

Kesehatan tubuh juga tetap terjaga dengan membiasakan diri untuk jogging, bersepeda, atau olahraga lainnya di pusat kebugaran. Kolam renang juga bisa menjadi pilihan terbaikmu untuk meningkatkan kesehatan jasmani. Bersantai di ruang publik juga sangat cocok untuk meningkatkan kesehatan rohani karena makin fresh.

Menghibur diri di taman bermain juga bisa dilakukan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Anda bisa mengajak anak-anak, orang tua, kakek nenek, untuk menikmati keseruan suasana taman bermain karena tersedia spotuntuk beristirahat di sana. Dengan demikian, semua usia bisa menikmatinya.

Sentra kuliner yang penuh kelezatan juga tersedia di hunian terpadu. Hunian perkotaan masa kini ini juga menyediakan beragam kafe dan resto untuk memenuhi kebutuhan makan dan minum. Anda bisa menikmati kuliner di mal yang di dalamnya tersedia aneka hidangan di kafe dan resto.

Bahkan, di Green Pramuka City juga terdapat aneka street food dari para pedagang kaki lima. Inilah yang menjadi nilai unik dari Green Pramuka City. Jadi, semua hal tersebut merupakan suatu keutamaan hunian terpadu yang menjadikannya banyak diminati, sehingga terbilang potensial sebagai ladang investasi properti terkini.

Prospek Investasi

Sebagai seorang investor, Anda dapat memanfaatkan prospek investasi yang menjanjikan dari hunian berkonsep one stop living environment. Banyaknya peminat apartemen yang tertarik dengan segenap keutamaan hunian terpadu tersebut adalah potensi yang sangat baik untuk melakukan investasi di apartemen tersebut.

Prospek investasi ke depan sangat menjanjikan karena apartemen terpadu tersebut terus menerus diminati. Tempat tinggal tentunya merupakan kebutuhan yang tetap diperlukan sampai kapan pun. Alasan tempat tinggal sebagai kebutuhan pokok ini merupakan salah satu prospek menjanjikan untuk investasi.

Tips Mengoptimalkan Prospek Investasi

Berbagai pertimbangan perlu dilakukan oleh Anda yang berminat melakukan investasi properti. Mengingat dana investasi properti yang tidak murah, alangkah baiknya Anda menentukan objek investasi dengan tepat. Tersedia banyak tips untuk mengoptimalkan prospek investasi properti di apartemen terpadu.

Prospek investasi properti yang besar tersebut dapat dioptimalkan dengan memilih pihak pengelola yang kredibel, pelayanan apartemen yang lengkap dan memadai, kondisi bangunan yang menjanjikan, lingkungan apartemen yang strategis, serta tipe apartemen yang sesuai dengan dana atau anggaran yang akan diinvestasikan. Semua tips ini akan membantu Anda.

Sebagai permulaan, berikan dana investasi yang tidak terlalu besar. Tujuannya adalah untuk melihat bagaimana prospek yang diperoleh. Apakah tingkat keuntungannya menjanjikan atau tidak. Tak hanya itu saja, Anda juga harus memantau perkembangan investasi secara rutin ke depan.

Setiap orang bahkan berpeluang untuk berinvestasi mengembangkan konsep hunian yang prospektif ini. Anda tak usah bingung lagi untuk memulainya. Green Pramuka City bisa menjadi jawabannya. Hunian terpadu yang terpercaya ini sangat potensial sebagai objek investasi properti masa kini.

Tips agar Dapat Harga Terbaik saat Beli Apartemen di Kota

Mendapatkan harga terbaik saat membeli apartemen di tengaj kota jelas adalah impian setiap orang. Terlebih, bila harga tersebut murah dan fasilitas yang didapatkan cukup bagus. Namun, sayangnya tak mudah untuk mendapatkan harga yang bagus saat membeli hunian di tengah kota. Daripada Anda bingung, Anda bisa menerapkan tips berikut ini!

  1. Lakukan Survei

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan dalam membeli hunian di tengah kota adalah melakukan survei terlebih dulu. Lakukan survei mengenai kondisi unit dan lokasi tempat tersebut lebih dulu. Ini akan memberikan informasi yang lebih akurat mengenai apartemen yang Anda incar semisal info mengenai harga dan fasilitas yang bisa didapat.

Selain itu, pertimbangkan juga lokasi dari berdirinya apartemen tersebut. Apakah dekat dengan tempat kerja Anda atau yang lainnya. Dengan begitu, Anda bisa mengetahui berapa menafsir berapa harga yang pantas untuk apartemen tersebut. Bila kemahalan, mungkin Anda bisa mencari apartemen lain yang lebih dekat.

  1. Cari Promo

Lalu, cobalah cari promo apartemen yang Anda inginkan. Promo ini bisa Anda dapatkan dari mana saja. Misalnya, dari bank yang bekerja sama dengan apartemen tersebut atau dari pihak apartemen itu sendiri. Tak ada salahnya Anda menghubungi pihak marketing apartemen yang bersangkutan untuk menanyakan apakah ada promo potongan harga dan lainnya.

Kalau begini, Anda bisa lebih mudah mendapatkan harga yang ekonomis untuk apartemen incaran Anda. Misalnya saja, di Green Pramuka City. Saat ini mengadakan promo berupa KPA 20 tahun. Promo ini akan mempermudah Anda mendapatkan hunian di Green Pramuka karena tak perlu membayar langsung lunas DP-nya.

Anda bisa mencicil DP yang dikenakan hingga 20 tahun. Namun, bila merasa waktu yang diberikan kepanjangan, Anda bisa memilih KPA 13 bulan saja dari Green Pramuka City. Anda hanya perlu membayar 10 persen dari total harga unit apartemen tersebut dan bisa mencicilnya setiap bulan sembari mencicil angsuran utama apartemen tersebut.

  1. Bandingkan dengan Unit Lain

Di Green Pramuka City, ada dua unit apartemen yang bisa Anda pilih. Pertama, unit studio. Unit ini hanya memiliki luas total 21 meter persegi saja. Sedangkan untuk tipe selanjutnya adalah 2 Bedroom yang memiliki total luas 33 meter persegi. Tentu saja, harga yang diberikan untuk masing-masing unit ini berbeda.

Kalau Anda ingin dapat yang murah, bisa memilih unit studio saja. Meski luasnya hanya 21 meter persegi, tempatnya cukup lumayan dan nyaman untuk keluarga kecil atau yang berstatus lajang. Sedangkan bila ingin yang muat untuk beberapa anggota keluarga, bisa memilih untuk beli unit 2 Bedroom yang lebih luas saja.

  1. Kerja Sama dengan Bank

Seperti yang sempat disinggung sebelumnya, Anda bisa mendapatkan harga terbaik dan murah dengan membeli apartemen yang bekerja sama dengan bank tertentu. Mereka biasanya akan memberikan diskon khusus untuk nasabahnya. Ada baiknya, Anda menggunakan metode bayar yang disediakan bank tersebut.

Kenapa? Tentu saja untuk membuat sistem pembayaran lebih mudah dan Anda bisa saja mendapat diskon tambahan. Kalau masih berat, Anda bisa memanfaatkan sistem KPR dengan bunga rendah saja dari pihak bank.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk mendapatkan harga hunian apartemen terbaik di tengah kota. Saat ini, harga hunian di Jakarta memang gila-gilaan. Namun, Green Pramuka City sebagai salah satu hunian terbaik di Jakarta memberikan kemudahan untuk Anda seperti KPA 20 tahun dan harga yang cukup rendah, mulai dari 400 juta saja.

6 Tower Terbaik di Apartemen Green Pramuka City

Bagi Anda yang ingin tinggal di apartemen Green Pramuka City namun bingung memilih tower mana yang terbaik, bisa cek beberapa pilihan tower-nya di sini. Sebenarnya, manapun tower yang Anda pilih, semuanya akan memberikan kesan tempat tinggal yang menyenangkan dan penuh dengan fasilitas mumpuni. Nah, apa saja tower yang bisa dipilih?

  1. Tower Faggio

Tower terbaik pertama yang ada di Green Pramuka City adalah Tower Faggio. Tower ini dicat dengan warna hijau untuk memberikan kesan yang sehat dan bersih. Tower tersebut adalah tower pertama yang didirikan di Green Pramuka City dan memiliki fasilitas keamanan yang cukup bagus.

Hanya saja, bila Anda ingin membeli unit di tower ini, tampaknya Anda harus kecewa. Sebab, unit di sini sudah tak tersedia. Seluruh unit di tower ini sudah habis dipesan sejak akhir tahun 2012 lalu. Selain karena tower pertama yang ada, alasan lain kenapa tower ini paling laris adalah view-nya yang menyajikan pemandangan kota Jakarta yang indah.

  1. Tower Pino

Tower berikutnya adalah Tower Pino. Tower ini dicat dengan warna oranye yang melambangkan kesederhanaan. Towerini dibangun bersamaan dengan pembangunan Tower Faggio dan sama seperti tower pertama tersebut, tower ini sudah habis dipesan sejak pertengahan tahun 2013 lalu.

Tower Pino berbeda dengan Tower Faggio. Desainnya sangat sederhana namun tetap terlihat modern dengan fasilitas yang cukup memadai. Namun jangan salah, bentuk interiornya tidaklah norak dan simpel. Inilah yang menjadi daya tarik para calon penghuni Green Pramuka City. Apalagi semuanya juga dibalut dengan sistem dan teknologi modern.

  1. Tower Chrysant

Tower yang satu ini memiliki nuansa netral dengan warna biru sebagai temanya. Pemilihan warna biru ini mencerminkan kesan sejuk dan damai yang dimiliki setiap unit di Tower Chrysant. Ini adalah tower ketiga yang diserahterimakan pada penghuni pada April 2014 lalu.

  1. Tower Bougenville

Ada juga Tower Bougenville. Tower yang satu ini memiliki warna cat merah menyala dan berani. Tower Bougenville dibangun oleh developer yang sama dengan Tower Chrysant dan sudah diserahterimakan pada penghuni sejak Desember 2014 lalu. Hal ini dilakukan 7 bulan lebih awal dari rencana karena antusias yang besar dari calon penghuni.

  1. Tower Orchid

Tower selanjutnya yang bisa Anda pilih adalah Tower Orchid yang dicat dengan warna hijau tua. Ini adalah towerpertama yang memiliki akses langsung ke Green Pramuka Square. Untuk Anda yang suka main ke mall atau ingin lebih dekat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, bisa memilih unit di tower ini.

Dibanding tower yang lain, Tower Orchid memakan waktu pembangunan yang lebih lama. Itu dikarenakan pihak developer harus mematangkan rencana pembangunannya yang terintegrasi langsung dengan Green Pramuka Square terlebih dulu.

  1. Tower Penelope

Tower yang satu ini memiliki warna yang cukup cantik, warna magenta yang juga sangat sesuai dengan namanya. Sepertinya pemberian nama tersebut bertujuan agar apartemen yang dibeli bisa dicintai oleh para penghuninya. Sama seperti Tower Orchid, Tower Penelope ini juga terhubung langsung ke Green Pramuka Square. Jadi, lebih mudah untuk menjangkaunya.

Itulah beberapa tower terbaik yang bisa Anda temukan di Green Pramuka City. Sebenarnya, masih banyak tower lain yang bisa Anda pilih dan semua tak kalah bagusnya. Untuk info lebih lanjut mengenai tower terbaik dan harga, Anda bisa langsung menghubungi CS Green Pramuka City. Dapatkan penawaran terbaiknya seperti promo terbaru DP cicil 20 tahun!

Mau Perawatan? Cobain 4 Salon Terdekat Green Pramuka City

Setiap minggu pasti ingin merawat diri dengan pergi ke salon, misal potong rambut, creambath, atau blow rambut. Banyak yang berpikir kalau tinggal di apartemen Green Pramuka City akan sulit akses ke salon. Jangan salah, apartemen ini juga memiliki beberapa salon terdekat yang bisa Anda gunakan merawat diri. Berikut daftar salon terdekat dari Green Pramuka City.

  1. Haircode Salon

Salon ini berada di Lantai UG mall Green Pramuka Square. Haircode Salon didirikan oleh PT. Sinar Emas Nusa Cipta. Salon waralaba dengan konsep modern ibu memiliki para hairstylish ahli dalam merawat, merias, dan menciptakan gaya rambut kekinian. Anda bisa mendapatkan pelayanan terbaik di salon ini.

Produk-produk yang digunakan sudah terbukti aman untuk kesehatan rambut dan kulit kepala Anda. Selain itu, jika Anda ingin menutrisi rambut dari kerusakan, di sini terdapat paket smartbond yang menyehatkan rambut. Cabang salon ini juga ada beberapa di kawasan Kemang, Emporium Pluit, Pondok Indah, Pejaten Village, dan masih banyak tempat lagi.

Setidaknya sudah 22 cabang termasuk yang ada di Apartemen Green Pramuka City ini. Jam operasional salon ini mulai Senin hingga Minggu pukul 10.00 sampai 22.00 WIB. Jika Anda ragu apakah salon sedang buka atau tidak, bisa reservasi dulu via telepon.

  1. You & Me Salon

Salon berikutnya berada di apartemen Green Pramuka City Nomor 50 C, Jalan Rawasari Selatan, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Salon ini menyediakan berbagai fasilitas seperti gunting rambut mulai 15 ribu, cuci rambut dan blow mulai 20 ribuan. Konsep yang dibawa salon ini yaitu generasi muda yang memiliki style dan gaya rambut kekinian.

Salon ini sudah berdiri sejak 2016. Harganya yang murah membuat banyak orang memilih salon ini untuk langganan. Anda juga bisa mewarnai rambut, catok, manicure dan pedicure, rebonding, smoothing, makeup, sanggul, dan perming. Harga perawatan semuanya di bawah 150 ribu.

  1. Mahyra Studio

Selain kedua salon yang sudah disebutkan, ada juga Mahyra Stydio yang tidak bisa dilewatkan. Salon ini merupakan salon kecantikan yang melayani berbagai jenis perawatan untuk Anda. Bentuk perawatan yang disediakan salon ini antara lain eyelash extension, massage, facial, dan masih banyak lagi.

Lokasi Mahyra sangat dekat karena berapa di Orchid Tower Lantai 20 unit A05 Green Pramuka, Jakarta Pusat. Selain itu, salon ini juga melayani make up dengan berbagai look. Tenaga profesional di tempat ini ada banyak sehingga Anda tidak perlu mengantre terlalu lama. Salon ini buka dari jam 18.30 hingga 22.30 WIB.

  1. House of Mustika Ratu

Tempat ini memiliki konsep baru spa kilat dari brand kosmetik ternama. House of Mustika Ratu sudah ada sejak satu tahun lalu dan baru ada di Green Pramuka Square lantai 1. Jasa yang ditawarkan juga cukup beragam, dari perawatan wajah, rambut, pijat, sampai paket pra nikah.

Pengerjaan spa hanya 30 hingga 120 menit. Perawatan facial memerlukan waktu 60 menit, standar seperti salon pada umumnya, sedangkan creambath 90 menit. Suasana tempat ini sangat tenang dengan musik instrument lembut. Anda akan dimanjakan selama beberapa menit dan menjadi rileks.

Perawatan ala salon tidak perlu dengan pergi terlalu jauh, karena di dekat apartemen Green Pramuka City terdapat salon yang memiliki kualitas dan harga terjangkau. Jam operasionalnya pun dari pagi hingga malam, sehingga Anda bisa pergi kapan saja pada saat Anda longgar. Treatment yang dilakukan pun tidak membutuhkan waktu lama.

Ke Green Pramuka City? Ini Transportasi Umum yang Bisa Dicoba

Kalau Anda memiliki teman atau saudara yang tinggal di apartemen Green Pramuka City dan berniat mengunjunginya, tak perlu susah-susah cari transportasi yang bisa antar Anda ke sana. Apa? Anda mau ke Green Pramuka Square? Bukan masalah, semua transportasi umum tersebut juga bisa mengantarkan Anda ke tujuan. Lalu, apa saja transportasi umum yang bisa dicoba?

  1. Bus

Transportasi umum pertama yang bisa Anda naiki untuk pergi ke Green Pramuka City atau Green Pramuka Square adalah bus. Banyak rute bus yang mengarah ke Green Pramuka yang bisa Anda naiki seperti melalui Jl. Ahmad Yani atau Jl. Pramuka Sari. Tinggal jalan kaki sedikit saja, Anda sudah sampai ke apartemen dan mall ini.

Jika Anda datang dari terminal Pulo Gadung, ada jurusan bus PDD AC11 yang beroperasi pada jam 3 pagi hingga 8 malam setiap hari. Anda bisa menaiki bus itu untuk ke sini. Lain halnya bila Anda datang dari Terminal Rawamangun, Anda bisa naik bus PDD 210 dan turun di Jalan Pramuka. Biaya yang harus Anda bayarkan tentunya lebih murah daripada naik taksi.

  1. TransJakarta

Selain itu, Anda juga bisa naik TransJakarta untuk sampai ke sini. Saat ini, ada 2 koridor busway yang bisa Anda gunakan untuk mengantarkan Anda ke tempat tujuan. Pertama, Anda bisa turun di koridor 4 yang mengantarkan penumpang dari Pulo Gadung dan Dukuh Atas 2. Kedua, Anda bisa turun di koridor 10 yang menurunkan penumpang dari Cililitan dan Tanjung Priok.

Bukan hanya warga luar saja yang bisa naik TransJakarta ini. Penghuninya juga bisa bepergian menggunakannya. Tinggal naik saja di koridor yang sudah disediakan. Istimewanya, Anda bisa menaiki TransJakarta Express dari Green Pramuka City ini. Namun, jurusannya hanya ke arah Pulo Gadung dan Ragunan saja.

  1. Angkot

Tentu saja, untuk ke Green Pramuka City Anda juga bisa menggunakan angkot atau angkutan kota. Hanya saja, angkot ini hanya melayani Anda yang lokasinya tidak terlalu jauh dari Green Pramuka City saja. Dengan begitu, Anda yang berada jauh dari jangkauan sebaiknya tidak memilih moda transportasi yang satu ini.

Kalau Anda dari arah Cililitan dan Rawasari, bisa coba menaiki angkot PPD 43 Cililitan. Angkot ini akan mengantarkan Anda tepat langsung di Green Pramuka City. Kalau Anda datang dari Bandara Halim Perdana Kusuma, juga bisa menggunakan angkot untuk ke Green Pramuka City. Anda juga akan langsung diantar tepat di halaman Green Pramuka City.

  1. Kereta

Nah, bagi Anda yang asalnya cukup jauh dari Cempaka Putih, maka menggunakan moda transportasi kereta adalah pilihan yang pas. Misalnya saja, kalau Anda berasal dari wilayah Depok. Anda cukup turun di Stasiun Kramat Jati dan lanjutkan perjalanan menggunakan moda transportasi lainnya. Kalau dari Bogor, Anda juga bisa turun di Stasiun Jatinegara.

Anda bisa bebas memilih naik kereta ekonomi atau kereta bisnis. Namun, tentu saja pelayanan yang didapat berbeda. Kalau Anda memilih memakai kelas bisnis, Anda bisa dapat pelayanan berupa AC dan tempat duduk yang cukup nyaman. Tentu saja, harga yang ditawarkan jelas lebih mahal ketimbang kelas ekonomi.

Jadi, Anda ke Green Pramuka City mau pakai transportasi umum yang mana? Tak masalah sebenarnya mau naik yang mana. Tentunya asal sesuai dengan jurusan. Jangan sampai keliru mengenalinya karena bisa-bisa Anda tersesat. Naik moda transportasi umum seperti ini, jelas lebih hemat dibandingkan memilih taksi dan kendaraan pribadi, kan?

Green Pramuka City, Apartemen Pusat Kota yang Ramah Lingkungan

Green Pramuka City merupakan hunian blok super yang terletak di pusat kota Jakarta. Layanan dan fasilitasnya lengkap, serta lingkungannya yang asri menjadi nilai plus dari apartemen ini. Anda juga tidak perlu cemas dengan harganya, karena hunian kota ini dibanderol dengan tarif yang sangat terjangkau.

Adanya Ruang Terbuka Hijau (RTH)

Seiring dengan pembangunan yang pesat, sejumlah titik di area Cempaka Putih ada yang difungsikan kembali menjadi ruang terbuka hijau (RTH). Hal ini juga diterapkan pada proyek apartemen Green Pramuka City. Apartemen ini dibangun di atas lahan seluas 12,9 hektar dengan membuat 80 persen dari total area untuk dikembangkan menjadi area hijau.

Area apartemen ini memiliki taman tematik dan fasilitas umum. Anda akan merasakan suasana teduh dan asri saat berada di kawasan ini. Desain hijau ramah lingkungan yang sengaja didesain juga membuat Green Pramuka City mendapatkan penghargaan dari Dinas Tata Ruang Propinsi DKI Jakarta sebagai hunian yang nyaman dengan konsep terpadu dan terbaik.

Wilayah Strategis

Apartemen ini berlokasi di Jalan Ahmad Yani (Bypass) atau biasa dikenal sebagai titik pertemuan dari tiga wilayah, yaitu Jakarta Utara, Jakarta Timur, dan Jakarta Pusat. Tak hanya itu, hunian ini letaknya dekat dengan beberapa fasilitas umum seperti tol dalam kota, transportasi publik, pusat perbelanjaan, instansi pendidikan, rumah sakit, perkantoran, hingga industri.

Anda bisa menjangkau banyak tempat dengan mudah dari apartemen ini dengan sarana transportasi yang disediakan seperti busway yang terhubung langsung dengan apartemen Green Pramuka City di shelter 10 dan shelter 4. Kalau mau menggunakan bus, Anda juga bisa dengan mudah menemukannya di jalan lintas tak jauh dari jalan utama Green Pramuka City.

Selain itu, bagi Anda yang ingin menjangkau tempat kerja dengan cepat, Green Pramuka City menyediakan aksesnya juga. Seperti yang dikatakan sebelumnya, Green Pramuka City berada di pertemuan tiga wilayah Jakarta. Dengan begitu, Anda yang ingin ke tempat kerja di wilayah tersebut bisa menjangkaunya dengan mudah.

Lingkungan Asri

Seperti yang sudah dibahas, apartemen Green Pramuka City memiliki lingkungan bersih dan asri. Setidaknya ada 80% dari keseluruhan area apartemen ini dijadikan sebagai ruang terbuka hijau. Dengan begitu, Anda bisa senantiasa menghirup udara bersih di tengah hiruk-pikuk kota Jakarta yang sarat akan polusi. Hal ini akan membuat kualitas kesehatan Anda akan terjaga dengan baik.

Lingkungan yang Bersih

Kebersihan lingkungan di sekitar apartemen juga terjaga dengan baik. Banyak tanaman hijau yang ditanam sepanjang area apartemen untuk menciptakan kawasan ramah lingkungan. Petugas kebersihan juga selalu membersihkan area taman dan ruang terbuka hijau (RTH). Anda tidak perlu khawatir karena menghirup udara kotor, karena di sini banyak oksigen yang dihasilkan.

Fasilitas Memadai

Ada banyak fasilitas dan layanan yang bisa Anda nikmati dari apartemen ini. Beberapa fasilitas seperti trek joging dan sepeda, kolam renang, lapangan tenis dan basket, hingga skate park. Bagi Anda yang ingin makan tapi malas masak, apartemen Green Pramuka City menyediakan kafe, restoran, dan food court.

Fasilitan pendukung lainnya juga ada seperti fresh market, ATM, banking center, pusat kesehatan, access card, dan keamanan 24 jam. Fasilitas ini bisa membuat Anda nyaman dan hidup lebih mudah karena tidak perlu pergi jauh dari area apartemen.

Apartemen Green Pramuka bisa menjadi solusi hunian yang ramah lingkungan sehingga bisa menunjang kesehatan Anda. Selain kaya oksigen, ada beberapa fasilitas olahraga yang bisa mendukung kesehatan dan kebugaran. Anda akan jarang menemukan kawasan hijau di tengah kota, terutama di Jakarta. Apartemen ini bisa menjadi hunian masa kini terfavorit.

Ini Makanan Lezat yang Bisa Dinikmati di Mujigae Green Pramuka

Saat ini, apartemen Green Pramuka City bisa dikatakan sebagai apartemen yang paling banyak diminati masyarakat Jakarta. Ada banyak alasan kenapa apartemen ini diminati. Salah satunya adalah karena banyaknya restoran yang bisa ditemukan di sini. Di antara resto tersebut, ada yang menyajikan makanan khas Korea, yakni Mujigae. Apa saja makanannya?

  1. Bulgogi Bibimbab

Makanan enak ala Korea pertama yang bisa Anda temukan di apartemen Green Pramuka City adalah Bulgogi Bibimbab. Makanan yang satu ini adalah menu spesial yang bisa Anda temukan di Mujigae. Bulgogi Bibimbab disajikan dengan menggunakan nasi Korea yang langsung didatangkan dari negeri Ginseng tersebut.

Selain itu, makanan ini disajikan dengan berbagai sayuran yang masih segar seperti bayam, toge, wortel hingga mentimun. Anda juga bisa memilih daging yang digunakan dalam sajian ini. Daging tersebut terdiri atas dolsot, chicken dakgalbi, dan bulgogi. Pilihan bumbu yang bisa Anda pilih saat menyantap makanan ini juga bisa dipilih, yakni Spicy dan Original.

Rasa makanan ini memang agak rcih flavor kaena menggunakan telur setengah matang ketika disajikan. Namun, daging yang digunakan juga sangat juicy sehingga menghadirkan aroma enak pada masakan tersebut. Bagi Anda yang ingin mencicipinya, cukup bayar 35 hingga 44 ribu rupiah saja per porsinya.

  1. Cheese Bokumbap

Makanan khas Korea lain yang bisa Anda temukan di Mujigae ini adalah Cheese Bokumbap. Bokumbap sendiri adalah makanan khas Korea yang berupa nasi goreng yang disajikan menggunakan kimchi sebagai bahan pelengkap dalam komposisinya. Kimchi sendiri adalah sayuran fermentasi khas Korea yang sudah terkenal di mancanegara.

Namun, di Mujigae, Anda bukan hanya bisa makan Bokumbap menggunakan kimchi saja. Di sini, juga disediakan Bokumbap dengan tambahan keju dalam penyajiannya. Rasa makanan ini sangat nikmati. Rich flavor dengan sedikit sensasi pedas, asin, gurih hingga asam di makanan tersebut.

Selain itu, makanan ini juga dilengkapi potongan daging. Daging tersebut disajikan dalam wajan khusus dan Anda bisa memasaknya sendiri sesuai selera. Uniknya lagi, Anda akan mendapatkan tambahan berupa irisan nori atau rumput laut ketika penyajiannya.

  1. Beef Sausage Topokki

Selain itu, di Mujigae Anda juga bisa mencicipi makanan khas Korea lain berupa Beef Sausage Topokki yang tersedia dalam tiga varian rasa. Varian rasa tersebut adalah Beef Sausage, Classic, dan Yangnyeom Chicken yang rasanya dijamin enak. Makanan ini disajikan dengan tambahan sayuran di bagian atasnya.

Sayur tersebut seperti bawang bombai dan daun bawang. Untuk menambah citarasanya, biasanya Beef Sausage Topokki yang disajikan di sini dicampur dengan fichcake dan dobu. Anda bisa memilih salah satu dari tambahan tersebut sesuai selera. Rasa makanan ini dijamin enak, empuk dan kenyal.

Warna dari bumbunya yang merah tentunya juga akan menggugah selera Anda. Menariknya lagi, Beef Sausage Topokki ini juga disajikan dengan taburan eggnest yang garing dan crispy sehingga membuat makanan ini lebih lezat. Masalah harga, cukup terjangkau, kok! Anda bisa mendapatkan satu porsinya mulai harga Rp50.000,- saja.

Jadi, di antara sajian yang bisa Anda temukan di Mujigae Green Pramuka City ini, mana yang ingin Anda cicipi? Selain tiga makanan di atas, sebenarnya masih ada beberapa makanan lain yang bisa Anda cicipi di sini. Harganya pun cukup terjangkau. Jadi, Anda tak perlu takut kelaparan bila tinggal di Green Pramuka. Banyak makanan yang bisa Anda temukan di sini!

Tak Hanya Restoran, Green Pramuka Dilengkapi Jajanan Kaki Lima

Green Pramuka City adalah salah satu apartemen terbaik yang bisa Anda temukan di Jakarta Pusat. Di tempat ini, Anda bisa menemukan banyak fasilitas seperti restoran dan lainnya. Eh, ternyata bukan restoran saja tempat makan yang bisa Anda kunjungi di apartemen ini. Bagi yang suka jajanan kaki lima, Anda juga bisa mendapatkannya di sini.

Kuliner Kaki Lima di Kawasan Apartemen

Adanya pedagang kaki lima di kawasan Green Pramuka City ini sebenarnya adalah hasil regulasi antara pihak Green Pramuka City dengan para penjual. Biasanya, pihak pengembang tak akan menyediakan lapak untuk para pedagang karena dianggap mengganggu. Meskipun ada, harganya pun relatif mahal dan tak terjangkau pedagang kaki lima.

Namun tidak di Green Pramuka City, Anda bisa menemukan banyak pedagang kaki lima yang menjual berbagai sajian kuliner sepanjang hari. Jajanan kaki lima ini bisa Anda temui mulai pukul 6 pagi hingga 12 malam setiap harinya. Untuk menjaga ketertiban, para penjual jajanan kaki lima diharapkan untuk bisa menaati peraturan yang ada.

Peraturan tersebut juga awalnya sudah disepakati bersama oleh pihak pengembang dan pedagang sehingga tak akan ada yang dirugikan. Dengan kata lain, pihak apartemen menerapkan sistem win win solution untuk para penjual jajanan kaki lima di kawasan Green Pramuka City ini.

Tujuan dari adanya makanan kaki lima di kawasan apartemen Green Pramuka tak lain adalah untuk membuat selingan kuliner bagi para penghuni apartemen agar tak monoton. Dengan adanya sajian kuliner jajanan kaki lima di sekitar Green Pramuka City, diharapkan para penghuni tidak perlu pergi jauh untuk bisa mendapatkan makanan yang diinginkan.

Apalagi, sebenarnya jajanan ini bisa diakses kapan saja. Mau sarapan di sini, bisa! Mau makan siang hingga makan malam di tempat yang menjual jajanan kaki lima ini pun bisa. Pihak Green Pramuka memberikan akses untuk para pedagang asal mereka sudah mendaftar terlebih dulu dan bisa menaati peraturan bersama yang ada.

Makanan Apa Saja yang Bisa Dibeli di Sini?

Kalau Anda bertanya makanan apa saja yang bisa dibeli di jajanan kaki lima Green Pramuka City, jawabnya banyak! Misalnya saja, untuk menu sarapan. Anda bisa menemukan nasi pecel lengkap dengan lauknya yang bisa Anda pilih serta guyuran kuah kacang yang laris manis setiap harinya.

Selain itu, Anda juga bisa menemukan lontong sayur, bubur Manado hingga nasi goreng di sini untu menu sarapan. Pindah ke waktu siang, beragam makanan makin banyak yang bisa Anda temukan di pusat jajanan kaki lima Green Pramuka City seperti soto ayam, mie ayam, bakso dan masih banyak lagi.

Menjelang tutup di malam hari, Anda juga bisa menemukan berbagai makanan enak yang dijual di kawasan jajanan kaki lima Green Pramuka City. Di antaranya adalah sate Padang, angkringan, hingga nasi goreng berbagai rasa.

Berbagai rasa? Yup! Di sini disediakan nasi goreng biasa, nasi goreng udang, nasi goreng pedas hingga nasi goreng kepiting yang tentunya menggugah selera. Anda bisa menyantap makan malam hingga pukul 2 pagi di kawasan ini dan tentunya aman dari gangguan.

Adanya pusat jajanan kaki lima di kawasan Green Pramuka City diharapkan bisa membuat seluruh penghuni apartemen betah. Para penghuni tidak lagi menyantap makanan itu-itu saja. Banderol harga makanan di kawasan kaki lima ini juga jauh lebih terjangkau dibanding restoran yang ada di kawasan sama. Jadi, Anda juga jadi bisa lebih hemat!

Green Pramuka, Apartemen dengan Fasilitas Parkir yang Luas

Salah satu hal yang menjadi pertimbangan ketika membeli apartemen adalah lahan parkirnya. Lahan parkir yang luas tentunya adalah daya tarik untuk penghuni apartemen terlebih bila mereka memiliki kendaraan lebih dari satu. Green Pramuka City adalah salah satu apartemen dengan lahan parkir luas yang bisa Anda temukan. Seluas apa?

Kebutuhan Parkir Penghuni Apartemen

Dewasa ini, pemilik apartemen biasanya memiliki kendaraan lebih dari satu. Bisa mobil ataupun motor. Hal ini terkadang tidak sebanding dengan luas lahan parkir yang disediakan untuk tempat tinggal tersebut. Apalagi, semakin hari jumlah kendaraan penghuni apartemen juga semakin banyak. Hal ini juga tak didukung dengan bertambahnya lahan parkir.

Inilah yang membuat lahan parkir terus kurang meskipun sebenarnya luasnya sudah cukup besar. Biasanya, fasilitas parkir hanya disediakan dua lantai dari keseluruhan lantai apartemen yang ada. Begitu pula di apartemen Green Pramuka City. Dua lantai yang dijadikan area parkir tersebut adalah lantai dasar dan basement saja.

Namun, di Green Pramuka City, tidak hanya di lantai dasar dan basement saja disediakan lahan parkir seperti kebanyakan apartemen lain di Jakarta. Pihak pengembang juga menyediakan lahan parkir di sekitaran Green Pramuka Square yang letaknya hanya selemparan batu dari Green Pramuka City.

Hal ini cukup ampuh untuk mengurangi kekurangan lahan parkir yang sempat dikeluhkan para penghuninya. Pihak pengembang mendesain luasan lahan parkir secara matang dan mendesainnya agar bisa menampung semua kendaraan dari pengunjung apartemen dan pengunjung mall Green Pramuka Square tersebut.

Desain, ukuran unit dan fasilitas yang disediakan juga menjadi daya tarik dari lahan parkir yang disediakan di apartemen ini. Jika kebanyakan lahan parkir menerapkan cara parkir seri atau berbaris untuk mengurangi lebar akses parkir, maka di Green Pramuka City tidak. Cara parkirnya adalah cara standar yang digunakan juga di luar negeri sana.

Aturan Penggunaan Lahan Parkir untuk Pengguna Green Pramuka City

Meski tempat parkir yang disediakan sudah cukup besar, namun nyatanya bila dibiarkan luasan lahan parkir tersebut juga tetap tak mencukupi bila penghuninya terus menambah kendaraan. Oleh sebab itulah, untuk mengantisipasinya, pihak pengembang apartemen menerapkan peraturan yang harus dipatuhi seluruh penghuni apartemen.

Peraturan itu adalah setiap keluarga di apartemen Green Pramuka City hanya akan mendapatkan fasilitas sewa lahan untuk satu kendaraan mobil dan satu untuk kendaraan motor saja. Peraturan ini diberlakukan tentu saja untuk menekan banyaknya mobil yang diparkir di apartemen Green Pramuka City.

Namun, untuk berjaga-jaga, pihak apartemen juga memberikan lahan kosong untuk anggota keluarga yang memiliki mobil lebih dari satu. Meski begitu, jumlah maksimal mobil yang boleh dimiliki hanya dua unit dan itupun harus mengurus izinnya terlebih dulu. Jadi, setiap penghuni juga tak bisa asal parkir saja.

Memang, Anda juga bisa memarkir kendaraan di lahan Green Pramuka Square. Tapi tentunya, kalau Anda ingin lebih cepat ketika berangkat ke kantor atau ketika buru-buru harus pergi, mengambil kendaraan di lahan parkir tower apartemen sendiri jelas lebih cepat, kan? Oleh sebab itulah, banyak penghuninya yang memang hanya memiliki satu unit mobil saja.

Dengan memberikan lahan parkir yang luas dan layak, Green Pramuka City berharap bisa memenuhi kebutuhan penghuninya untuk memarkirkan kendaraan mereka dengan aman dan bisa diakses lagi dengan mudah ketika dibutuhkan. Green Pramuka City selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi Anda. Mobil yang terparkir di sini dijamin aman!